LATAR BELAKANG – TINTA ISI ULANG SPIDOL WHITEBOARD SRIKANDI

August 14, 2014 at 1:40 am
TINTA ISI ULANG SPIDOL WHITEBOARD SRIKANDI (WHITEBOARD MARKER REFILL INK)

   Pada era tahun 70-80 an di Indonesia semua sekolah memakai kapur tulis dan blackboard sebagai sarana pengajaran. Seiring dengan berjalannya waktu terjadi pergeseran penggunaan kapur tulis dan blackboard dengan spidol dan whiteboard sebagai sarana pengajaran, karena kapur tulis berdebu, kotor dan kurang bagus bagi kesehataan.

   Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini, sebagian besar sekolah yang ada di indonesia telah beralih ke penggunanaan whiteboard (papan tulis putih) dan spidol sebagai sarana menulis karena lebih minimal dampak terhadap kesehatan murid dan guru. Akan tetapi dalam penggunaan tinta spidol memang akan mengakibatkan biaya operasional sekolah lebih tinggi di bandingkan dengan kapur. Namun hal ini disebabkan karena tinta spidol yang umum di pakai di sekolah / lembaga pendidikan pada saat ini adalah produk import atau produk lisensi yang harganya sangat tinggi dan di kemas dalam botol kecil yang sangat tidak ekonomis. Maka dari itu, dari sinilah lahir sebuah peluang usaha baru yang sangat menjanjikan, yaitu tinta isi ulang spidol whiteboard srikandi yang di produksi dalam negeri kemudian di kemas secara ekonomis sehingga akan bisa lebih menghemat biaya pemakaian tinta spidol whiteboard sekolah hingga 100% lebih.

 Kami dari Srikandi Tintawhiteboard (Srikandi Ink) telah berkomitmen dengan membuat formula baru yang mempunyai kelebihan: Tulisan sangat mudah dihapus walaupun dipapan tulis dalam jangka waktu yang lama (tulisan yang sudah 2-3 bulan lebih masih sangat mudah dihapus). Tinta dengan kapekatan tinggi dan kekentalan (viscositas) rendah. Kepekatan tinggi menjadikan hasil tulisan tajam/jelas warnanya dan kekentalan/viscositas yang rendah menyebabkan mudah diserap filter penyimpan tinta dan mata spidol sehingga lancar dalam penulisannya. Mudah dalam isi ulangnya kemasan botol drop-in (langsung tetes) mudah dibuka dan diteteskan.